Keluarga Kerajaan Paling Cantik dan Berani

Senin, 15 Januari 2018 - 12:02 WIB
Keluarga Kerajaan Paling...
Keluarga Kerajaan Paling Cantik dan Berani
A A A
LONDON - Lady Amelia Windsor dijuluki sebagai ‘anggota kerajaan Inggris paling cantik’ oleh majalah ternama Tatler pada 2016.

Pada akhir 2017, julukan untuknya mungkin bisa ditambah menjadi ‘yang paling berani’ saat dia mengenakan gaun transparan hitam kala hadir di British Fashion Awards.

Lady Amelia, yang baru berusia 22 tahun mengundang kehebohan pencinta mode saat tampil "telanjang" dengan gaun renda hitam tembus pandang saat hadir di pesta penghargaan bergengsi yang diadakan di Royal Albert Hall, London, tersebut.

Selain karena tampilannya dianggap sangat berani untuk seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris yang umumnya berpakaian konservatif elegan, juga karena dia dianggap sangat memesona saat mengenakan gaun yang disulam dengan jahitan logam berbentuk rasi bintang tersebut.

Saat itu Lady Amelia tampil tanpa mengenakan penopang dada dan aksesori seminimal mungkin, kecuali beberapa cincin dan tas clutch kecil. Dia menata rambut pirangnya yang panjang menjadi bergelombang longgar. Untuk riasan wajah, dia memilih tampilan alami dengan smokey eyes cokelat dan bibir pink yang ringan.

Amelia adalah cucu Duke of Kent, sepupu pertama Ratu Elizabeth II. Dia adalah putri Dr Sylvana Tomaselli dan Earl of St Andrews George Windsor, yang merupakan anak tertua Prince Edward, Duke of Kent. Lulusan Universitas Edinburgh ini berada di urutan ke-36 sesuai takhta kerajaan.

Predikat cantik melekat pada namanya karena dia memiliki mata bulat yang indah serta bibir penuh yang seksi. Dia juga telah "dipatenkan" dalam industri mode dunia sejak tampil di sampul majalah Tatler dengan gaun bermotif bunga pada 2016.

Lalu, tidak butuh waktu lama bagi perempuan kelahiran 22 Agustus 1995 ini untuk menandatangani kontrak dengan agensi model Storm yang juga menaungi supermodel Kate Moss dan Cara Delevingne. Dia juga terlihat di beberapa acara papan atas, termasuk London Fashion Week pada September tahun lalu.

Amelia juga duduk di barisan depan acara Tommy Hilfiger dan Emporio Armani dan menghadiri pesta Love Magazine x Miu Miu di klub malam Loulou di Mayfair. Dia juga dipilih sebagai muse oleh Dolce & Gabbana dan tampil dalam sebuah kampanye mode bersanding dengan Putri Olympia dari Yunani.

Dikutip The Sun, Amelia membuat debut catwalk-nya pada awal tahun lalu di acara Dolce & Gabbana selama Milan Fashion Week. Dia mengenakan tiara sembari membawakan mode keluarga kerajaan. Dia mengenakan gaun polkadot dengan gaya “berkerut” dan mahkota emas yang berkilauan saat berjalan di Milan Fashion Week untuk label asal Italia.

Dikutip Daily Mail, dengan segala kesibukannya di dunia panggung mode ternama dan membawakan label-label mahal, Lady Amelia diperkirakan bisa menghasilkan 1 juta pound sterling (Rp18,2 miliar) per tahun melalui kolaborasi merek saja.

Tidak hanya itu, perancang alas kaki Penelope Chilvers juga menjadikan Amelia sebagai bintang untuk mempromosikan sebuah film pendek dengan berpakaian seperti senorita Spanyol.

Aktif di Media Sosial
Sebagai cucu sepupu Ratu, Amelia adalah warga kelas atas yang tidak bisa dimungkiri. Ayahnya yang merupakan pewaris dukedom saat ini memiliki gelar Earl of St Andrews, sementara ibunya seorang akademisi Cambridge.

Dia sempat magang di Chanel di ibu kota Prancis sebelum masuk Universitas Edinburgh untuk belajar bahasa Prancis dan Italia. Dia mengaku pernah menjadi pelayan untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Dia juga pernah tampil di acara mode Bal des Debutantes di Paris pada 2013. Amelia juga mengaku menyukai gaya model ternama Adwoa Aboah dan terobsesi dengan soundtrack film La La Land.

Dia juga mengatakan tidak dapat hidup tanpa pelembap alpukat, pepaya, dan parfum Inggris Jo Malone. Yang membuat Amelia juga berbeda dari anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya adalah dia memiliki akun media sosial (medsos) pribadi dan sangat aktif menggunakannya.

Dia mendokumentasikan semua perjalanannya ke seluruh dunia, lalu gaya berpakaian, hingga hobi favoritnya, yakni membaca, minum teh, dan berlayar. Amelia kerap berbagi semua petualangannya di panggung sosial London dengan 22.000 penggemarnya di Instagram. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)